Kongres XII GAMKI di Ambon Maluku Berjalan Damai Dan Sukses.

Lintas77.blogspot.com,MALUKU-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Yang Akan Diwakili oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo membuka Kongres tersebut di Gedung Gereja Maranatha, Kota Ambon.

Ringkot Sihotang salah Satu Putra Dairi (Sumut) Ikut Serta Ambil Peran Pimpin Sidang  Kongres XII GAMKI Yang Diadakan Di Ambon Maluku,Prosesi Kongres berjalan,13-19/05/2023.
Dalam Kongres XII digelar di Kota Ambon bertema: Pulihkan Bangsa Kami, Mewujudkan Kepemimpinan Pemuda Kristen Yang "Transformatif dan Inovatif",Ikut dihadiri oleh perwakilan 227 cabang dari 28 Provinsi (DPD GAMKI), di Indonesia.


Bung Ringkot Sihotang,S.T.,M.M. Putra asli Sitinjo(Dairi) Menjabat Seketaris DPC Gamki kota serang saat ini,Delegasi DPD GAMKi Kota Serang,Ringkot Sihotang,S.T,M.M putra asli Sitinjo(Dairi) Turut bawakan pesan  buat kongres Gamki, Pesan tsb Pancasila Sila ke Lima(5) adalah: Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.Sesuai dgn instruksi Presiden disetiap pidato resminya mengatakan, Adilnya sosial untuk keberanekaragaman.

"Harapan kami misi ini dapat tersampaikan sebagai pekerjaan rumah di kepengurusan selanjutnya,agar dapat di aplikasikan di seluruh Indonesia,"Pungkas Ringkot Sihotang.

Presiden Indonesia memberikan apresiasi utk GAMKI memiliki konsistensi juga berkelanjutan serta turut membangun sektor kepemudaan.Usai menyelesaikan seluruh agenda studi meeting, business meeting, rapat komisi, serta pleno, Kongres XII Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).Lanjut dengan pelaksanaan pemilihan Ketua Umum (Ketum), Sekretaris Umum (Sekum), Dan Ketua Majelis Organisasi (MPO). Sidang dipimpin oleh DPP GAMKI, Poltak Maruli Silaban masa bakti 2019 -2022 di damping oleh DPC GAMKI kota Serang,Ringkot Sihotang,DPD GAMKI Provinsi Kalimantan Tengah,Winda Natalia juga Fery S Sihite DPC GAMKI Kota Medan,Fery S Sihite lalu DPC GAMKI Kabupaten Mamberamo Raya,Nelius Awake.

Dalam forum Kongres Tersebut dihadiri 278 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang memiliki hak suara nya turut hadir mengikuti pemilihan.Tahapan pemilihan balon Ketua Umum (Ketum) GAMKI baru terlaksana pada pukul 03.00 WIT dini hari tadi.Setelah para peserta menyelesaikan rangkaian persidangan yang berjalan "alot". Sebenarnya, sesi pemilihan sudah dapat berlangsung pada Kamis (18/5/2023) pukul 23.00 WIT, namun adanya ketertundaan.

“Saya berharap,siapapun yang memimpin, kita semua tetap solid untuk memajukan GAMKI di seluruh Indonesia,” Pungkas Willem Wandik salah satu bakal calon Ketum

Pada sesi pemilihan bakal calon (balon) Ketum GAMK masing-masing Kandidat yaitu: Sahat Sinurat dipilih 165 suara, Willem Wandik di pilih 65 suara, Dickson Siringo Ringo di pilih 42 suara, dan Indra Radja Guk- Guk di pilih 1 suara.

Sesuai ketentuan yg berlaku,balon Ketum harus didukung minimal 15 persen dari suara sah maka hanya Sahat, Willem, dan Dikson dinyatakan berhak melangkah ke tahapan selanjutnya. Namun kemudian Ketua Umum DPP GAMKI masa bakti 2019-2022,Willem Wandik dan Dickson Siringo RingoKetua Bidang Organiasi dan Keanggotaan DPP GAMKI masa bakti 2016-2019,Dickson Siringo-ringo mengundurkan diri dari proses pemilihan.
Oleh karena itu, Sahat Sinurat di tetapkan sebagai kandidat Ketum DPP GAMKI  masa jabatan  2023 -2026.

Ringkot Sihotang  Mengapresiasi dan  mengucapkan terima kasih kepada ketua umum demisioner,Willem Wandik mempunyai hati yang besar serta memberikan kesempatan kepada Sahat Sinurat sebagai Ketua Umum,disertai memberikan "support"untuk menjalankan roda organisasi GAMKI.


"Ini yang harusnya di contoh! dari pribadi Wandik punya jiwa besar mendorong para kader GAMKI untuk bisa menjadi pemimpin," Ucap Ringkot Sihotang

"Selamat atas terpilihnya bung Sahat Sinurat sebagai ketua umum DPP dan Alan ch cingkali Sebagai sekretaris umum Gamki periode 2023-2026.Harapannya sebagai pemimpin muda GAMKI bisa menyebarkan dampak kasih Cinta Tuhan, cinta Nusa bangsa semakin luas. 
Sebelumnya Ketum dan Sekum DPP GAMKI  yg terpilih masa bakti 2023-2026 Sahat dan Alan juga pernah menjadi Ketum dan Sekum Pengurus Pusat (PP) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) periode 2016 - 2018.Kita sangat beryukur dapat bisa  melaksanakan kongres kali ini di Kota Ambon. Terimakasih kepada Ketua serta seluruh panitia Kongres,Pemerintah Provinsi Maluku, Pemerintah Kota Ambon dan semua yang andil mendukung penuh kegiatan ini, dan tidak lupa juga untuk warga Gereja yang menerima kami  selama proses kongres ini berlangsung”tutupnya

Acara ditutup Sambil menikmati menu khas Maluku serta hiburan, keindahan alam,panorama kota Ambon, jalan-jalan mengelilingi teluk menggunakan kapal fery.


Kutipan rilis pacunews.com

Postingan Populer