Kadis Zulkarnain Secara Terbuka Menghina Wartawan;Ketua KNPI Riau Angkat Bicara Bikin Merinding!

Lintas77.blogspot.com,PEKANBARU-- Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kuantan Singingi, Zulkarnain Menjadi  Sorotan dari Induk Organisasi Kepemudaan (OKP).

Hal itu terjadi, setelah Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau menerima Laporan Pengaduan dari elemen wartawan, korban atas Kebiadaban Pejabat Eselon II di Kabupaten Kuansing tersebut.

Kadis PUPR Zulkarnain yang secara terbuka menyampaikan sikap Penghinaan terhadap Profesi Wartawan.

Penghinaan dan Pelecehan Profesi itu berupa kata-kata tak pantas keluar dari Pejabat Publik seperti Zulkarnain.

Parahnya lagi, itu dilakukannya pada saat berada di Gedung DPRD Kuansing, bersama-sama dengan stackholder lainnya.Tanpa memiliki rasa sesal dan malu, Zulkarnain secara terbuka menjawab pertanyaan dari 'Karta Atmaja', Wartawan Aktif dibeberapa media online.

"Ketua PWI saja tidak saya respon, apalagi yang lainnya".Begitu jawaban dari seorang Kepala Dinas PUPR Kuansing.

Jawaban ketus dari Kadis PUPR Zulkarnain atas pertanyaan yang sebelumnya disampaikan Karta Atmaja, tentang tidak Responsifnya Zulkarnain dalam menjawab pertanyaan wartawan.

Sikap Zulkarnain yang dinilai tak wajar, lantas buat semua yang hadir geram! kendati Kadis yang baru hitungan hari dilantik hasil dari assessment itu langsung bergegas ke parkir, pergi secepat kilat.

"Model ASN/PNS (Aparatur Sipil Negara/Pegawai Negeri Sipil)' seperti ini tidak pantas menjabat sebagai seorang Kadis.Bila Sisi komunikasi saja tak bisa dijaganya.Perlu di ingat ya! Pejabat publik itu wajib merespon pertanyaan dari siapapun, apalagi wartawan!DiEra digital saat ini tak ada yang sulit,Maupun pagi, siang,sore,malamnya bila bersedia untuk berikan responnya.Membalas, setidaknya malam harinya kan bisa dijawab. Pejabat harus dan wajib terbuka dengan publik" ujar Larshen Yunus.

Ketua DPD KNPI Provinsi Riau juga katakan,"Bahwa pejabat yang baik, rajin membuka ruang dialog dengan siapa saja, Meskipun itu hanya sekedar ngopi dan diskusi. Karena memang itu hakikat dari seorang pejabat".

Tambah Larshen Yunus,"Semua orang mesti tahu, bahwa dari ujung rambut hingga ujung sepatu para pejabat itu telah di Subsidi (dibantu) oleh negara,Melalui uang rakyat! segala gerak dan langkahnya telah dibebankan dari Keuangan Daerah,Juga hasil pungutan Pajak Rakyat. Jadi, tak boleh sekalipun dia melecehkan, apalagi menghina rakyat, termasuk seseorang yang berprofesi sebagai wartawan",Rabu(11/01/2023).

Ketua DPD KNPI tingkat Provinsi Termuda se-Indonesia itu mengajak semua pihak untuk rajin-rajin bermunajat, ikhtiar dan Istiqomah menuju perbaikan hidup yang lebih bijaksana lagi.

"Pejabat yg tidak 'responsif' terhadap Rakyat tidak dibenarkan,Apalagi  wartawan,Seorang Pejabat Kadis PUPR  sikapnya seperti itu, apakah dia kgk mikir?Bakalan persoalan ini akan bakal panjang! Akibat Jawaban dari seorang pejabat Kadis,kok Segitunya sih,,Kadisnya yang salah, atau justru orang yang milih dia ini memang keliru?" tanya Larshen Yunus, yang juga sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI bidang Minyak dan Gas Bumi, Rabu (11/1/2023).

 By: GurGur
Sumber: Larsen Yunus.

Postingan Populer