Momen Warga Dumai Sambut Presiden Jokowi di pasar Tradisional Bunda Sri Mersing.

Begini Momen Warga Dumai Sambut Presiden Jokowi di Pasar Bunda Sri Mersing
Presiden Jokowi berkunjung ke Pasar Bunda Sri Mersing, Kota Dumai, Riau, Kamis (05/01/2023).

Lintas77.blogspot.com,DUMAI - Presiden RI Pak Joko Widodo meninjau langsung  aktivitas perekonomian di Pasar Bunda Sri Mersing, Kota Dumai, Riau, Kamis (5/1/2023). 

Rombongan Presiden tiba sekitar pukul 14.00 WIB, Presiden langsung menyapa sekaligus menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL).

Kedatangan Kepala Negara di lokasi itu, turut didampingi Gubernur Riau Syamsuar, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua DPRD Riau Yulisman, dan Wali Kota Dumai Paisal.

ibu 'Esther', salah satu pedagang pasar yang menerima bantuan, menyampaikan ungkapan terima kasih atas bantuan dana yang diberikan Presiden RI kepadanya.

"Saya dapat bantuan sebesar Rp1.2 juta. Terima kasih Pak Jokowi telah peduli kepada masyarakat yang ada disini Pak," ucap Ibu Esther.

Tampak ribuan masyarakat memadati pasar untuk bertatap muka dengan orang nomor satu Indonesia itu, bahkan seorang warga setempat, Ibu Romelina juga mengaku sudah sangat menunggu kedatangan Presiden ke-7 ini.

"Aku sudah 2 hari disini untuk menunggu Presiden Pak Jokowi lewat, terima kasih ya 'Tuhan', sudah jumpakan aku sama Bapak Jokowi, aku sampai bermimpi-mimpi," ungkap Ibu Romelina.

Pedagang lain yang turut antusias dengan kehadiran Presiden di Kota Dumai yaitu Ibu Netty. Ia berterima kasih kepada Presiden karena telah datang ke kampung halamannya dan terus memperhatikan para pedagang di sini

Terima kasih sudah datang ke dumai, memperhatikan masyarakat kecil, pedagang semua dibantu, makin sukses ke depannya," ucap Ibu Netty.

Sementara itu, Sofia dan anaknya, Brian yang sedang berulang tahun pada hari ini juga mengaku sangat senang dapat bertemu dengan Presiden. Bahkan, Brian tampak terharu dapat berfoto dengan Kepala Negara.

“Sangat senang Pak, hari ini ulang tahunnya, Sangat kebetulan bisa berulang tahun bersama pak presiden. Senang sangat dapat berfoto, terharu dia [Brian],” ucap Ibu Sofia.

Sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak seluruh masyarakat Riau agar menyambut kedatangan Presiden Jokowi ini dengan penuh suka cita. Sebab ini merupakan kunjungan kerja perdana Jokowi di tahun 2023 ini. 

"Mari kita sambut gembira, karena Provinsi Riau menjadi daerah perdana yang dikunjungi pak presiden pada tahun 2023 ini," pungkas Gubri Syamsuar.

By:GurGur

Sumber: Pers Rilis Riau.


Postingan Populer